Cahaya Kehidupan

Yang Menerangi Pikiran, Jiwa dan Perasaan

Kartu Quarter

Published by Ismailovic under on Kamis, Desember 11, 2008
Sekarang dikelaskusedang jamannya main kartu quarter. Banyak temanku yang punya kartunya. Yang pertama mempopulerkan permainan ini adalah temanku, Imad. Temanku saja beli kartunya di Imad juga.

Di Imad, harga kartunya per bungkus/per set itu harganya Rp.5000,00 sedangkan di sebuah toko yang dekatnya matahari, harganya cuma Rp. 4000,00, kata temanku.

Karena belum punya, aku ingin beli. Tapi nanti uang sisa lebaranku yang ada di abi berkurang dong ? Lagi pula aku bermain dengan siapa ya? Abiku kalau di rumah tidur terus, sedangkan kakakku di pondok. Oleh karena itu aku tak jadi beli. Lagi pula, setiap hari jika aku ke sekolah, aku sering main dengan temanku yang punya kartu quarter itu.

Abi sudah tahu cara bermain kartu quarter, tapi kakak tidak tahu kartu quarter itu apa. Cara mainnya adalah menebak pasangan kartu yang kita miliki ke teman-teman kita. Pesertanya hanya dua sampai empat orang. Aku dan temanku bermain kartu ini dengan seru dan sportif.

Meskipun kartu quater itu sering dimainkan , tapi kartu itu tidak mengganggu pembelajaran di sekolah.

Dalam permainan ini kita harus mengingat-ingat kartu yang didapatkan teman kita. Jadi kartu ini sangat bagus untuk belajar mengingat dengan waktu singkat sambil bermain. Yang menang dalam permainan ini adalah orang yang berhasil mengumpulkan kelompok paling banyak.

0 komentar:

Posting Komentar