Cahaya Kehidupan

Yang Menerangi Pikiran, Jiwa dan Perasaan

Abiku

Published by Ismailovic under on Kamis, Desember 25, 2008
Aku punya abi yang sangat baik. Abiku itu lucu, pantang menyerah, pintar dan hebat. Setiap hari, abiku pulang pergi Sidoarjo-Surabaya untuk kerja. Tentu saja kerjanya untuk mencari nafkah. Buat aku sekolah, makan, bayar listrik dan bayar air. Abiku kerja dengan penuh keikhlasan. Meskipun capek, abiku rela bekerja demi keluarga. Oleh karena itu aku sayang sama abiku. Abi adalah bahasa arab dari kata bapak. Aku memanggil abi karena itu panggilan islami. Karena sering ke kantor, abiku kecapekan. Karena itu, abiku sering nyuruh aku ngurut. Sehabis ngurut, biasanya aku nonton TV kalau nggak, baca buku dan belajar. Ngomong-ngomong soal belajar, abiku sangat sering membantuku. Apalagi kalau matematika, abiku jagonya!. Itu karena dulu orang tuanya abiku adalah guru. Aku diberitahu banyak rumus oleh abiku. Selain matematika, abiku juga ahlinya bahasa Inggris. Hebatnya, abiku belajar bahasa Inggris dengan otodidak, lho. Karena semua hal itu, aku sangat sayang abiku.

0 komentar:

Posting Komentar