Cahaya Kehidupan

Yang Menerangi Pikiran, Jiwa dan Perasaan

Matematika

Published by Ismailovic under on Minggu, Januari 04, 2009

Pasti kamu tahu tentang Matematika kan? Di kelas, aku termasuk murid yang pintar matematika. Selain aku ada juga Imad. Dia adalah saingan beratku yang sangat cerdas. Abror juga pintar matematika. Namun meski temanku hebat-hebat, aku percaya pada diriku sendiri. Karena kunci untuk pintar adalah percaya diri, berdoa dan tentu saja belajar. Aku sering diberi Abi rumus singkat matematika. Matematika itu gampang dipelajari, kata Abi. Seperti sebuah permainan, katanya lagi. Oleh karena itu kita harus melakukannya dengan senang hati. Bila ada olimpiade IPA , seharusnya ada juga olimpiade MTK. Jika kita ikut lomba2 seperti itu, kita akan mendapat saingan yang banyak. Dengan kata lain kita akan tambah pintar. Seperti Abi yang dulu banyak saingan. Abi pun jadi pintar dan menjuarai lomba murid teladan se-kabupaten. Aku ingin seperti Abi. Beberapa tahun lalu ada olimpiade MTK se Indonesia. Aku tidak ikut karena belum tahu. Aku baru tahu sekarang. Aku sangat bangga dengan anak yang menjuarai olimpiade itu. Pasti diperolehnya dengan usaha yang keras.

0 komentar:

Posting Komentar