Cahaya Kehidupan

Yang Menerangi Pikiran, Jiwa dan Perasaan

Jualan Kertas Binder

Published by Ismailovic under on Kamis, Januari 15, 2009


Agar uang liburanku bertambah banyak, aku jualan kertas binder. Aku menjualnya seharga Rp.500,- Sedangkan aku membelinya seharga Rp.250,-. Aku mendapat laba Rp.250,- per lembar binder. Meski sedikit lama-lama pasti menjadi banyak. Kayak pantu ’sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit’. Sebetulnya aku masih suka binder. Tapi aku tahu kerugiannya. Ia akan menghabiskan uang kita. Bindernya sendiri tidak dipake apa2. Karena aku sudah punya diary. Jika binder dipake untuk menulis, barulah tidak ada ruginya. Itulah sebabnya aku menjual binder koleksiku dengan lapang hati. Lagi pula jika jualan aku dapat membuat keuntungan lebih. Pelanggan tetapku hingga sekarang cuma satu orang, Fadhil namanya. Ia beli terus2 san padaku. Hari ini aku mendapat uang Rp.7.000,-. Agar uangku semakin banyak, aku akan jualan di sekolah Jum’at nanti. Sebab membawa binder di sekolah, cuma boleh hari Jum’at. Semoga banyak pembeli di hari itu. Agar uangku bertambah banyak. Dan tidak perlu meminta uang sangu lagi oleh orang tuaku.

0 komentar:

Posting Komentar