Cahaya Kehidupan

Yang Menerangi Pikiran, Jiwa dan Perasaan

Sholat Jum'at di Rumah Nenek

Published by Ismailovic under on Jumat, Juli 10, 2009
Jum'at ini, aku masih ada dirumah nenekku. Karena hari Jum'at, aku wajib untuk melaksanakan Sholat Jum'at. Saat itu, saudaraku Fa'i sudah pulang kerumahnya yang di Semarang sejak tadi pagi. Akhirnya aku Sholat Jum'at dengan kakak dan kakekku dimasjid terdekat. Sebelum Sholat Jum'at, aku melihat ada penjual kue melewati rumah, akhirnya aku minta nenekku untuk membelinya. Nenekku menyarankan supaya memakan kuenya setelah pulang dari masjid saja. Oh, iya!, aku lupa bilangin bahwa nama masjid tempatku Sholat Jum'at itu bernama "Al-Muttaqin". Ketika ceramah, ustadhnya menggunakan bahasa khas daerah yang aku pijak saat itu yaitu Jawa. Setelah menunggu lama, akhirnya ceramahpun selesai. Sholatnyapun akan segera dimulai dengan diawali iringan suara dari muadzin yang membaca Iqomah. Setelah selesai sholat, aku berdo'a supaya diberi keselamatan ketika besok perjalanan pulang. Maaf, ya!, aku baru bilang sekarang kalau aku mau pulang besok tepatnya hari Sabtu. Hari ini adalah hari terakhir aku dirumah nenekku. Usai berdo'a, aku langsung pulang karena tak sabar ingin memakan kue yang tadi dibelikan nenek. Udah dulu, ya! aku mau makan, nih....!!!

0 komentar:

Posting Komentar