Cahaya Kehidupan

Yang Menerangi Pikiran, Jiwa dan Perasaan

Hampir Kelas Enam

Published by Ismailovic under on Rabu, November 25, 2009
Tak terasa, aku sudah dikelas lima, kelas yang menentukan apakah bisa kekelas enam atau tidak. Sebentar lagi, semester satu berakhir, artinya, aku harus lebih sering belajar untuk menghadapi Ulangan Akhir Semester. Jika hasil ulanganku bagus, aku memiliki peluang bisa kekelas enam. Selain mempersiapkan pelajaran, aku juga harus mempersiapkan fisik, karena, dikelas enam sering diadakan P2D, singkatan dari Pengembangan Potensi Diri. P2D biasanya dilakukan dengan camping. Rencananya, sih, dikelas lima ini juga akan diadakan P2D. Tapi, hanya bagi murid-murid yang sudah siap. Aku mempersiapkan fisikku dengan sepedaan dan lari pagi. Akupun juga harus berdo'a supaya bisa naik kelas enam dan melewatinya dengan mudah. Aku menargetkan akan ujian Al Qur'an dikelas lima ini, supaya, dikelas enam nanti, aku sudah tak ada beban untuk ujian Al Qur'an. Tapi, yang memastikan ujiannya dikelas lima ini cuma tim ngajiku, teman-temanku sekelas yang beda tim kebanyakan menargetkan kelas enam karena belum siap, semoga mereka bisa melewati ujian Al Qur'annya dengan lancar meskipun dikelas enam. Aku ingin menjadi beberapa orang yang pertama ujian Al Qur'an karena dikelasku belum ada satupun yang ujian. Semoga, dikelas lima semester dua nanti tim ngajiku bisa melaksanakan ujian dengan sukses, dan aku beserta teman-temanku sekelas bisa masuk kekelas enam, Amin!!!

0 komentar:

Posting Komentar