Cahaya Kehidupan

Yang Menerangi Pikiran, Jiwa dan Perasaan

Usainya UTS

Published by Ismailovic under on Sabtu, Maret 17, 2012
Di ponpesku, Smpit Darul Fikri baru saja menyelesaikan 2 pekan UTS. 1 pekan untuk ujian hafalan Qur'an, 1 pekan lagi untuk ujian pelajaran sekolah dan pondok. Diujian hafalan, aku dan teman-teman diuji dengan cara membacakan 1 juz tanpa lihat Qur'an, maksimal salahnya 20. Sedangkan ujian pelajaran sekolah, meliputi pelajaran umum, misal, matematika, IPA, dll. Kalau yang ini, Pelajaran pondok, meliputi, tauhid, fiqih, tafsir, bahasa arab, dll.
Beberapa hari sebelum 2 pekan berat tersebut, muncul satu kalimat yang ngetren diasrama, "UTS, pelajaran pondok, hafalan, PUSIIIING !!!"
Namun, Alhamdulillah aku berhasil melewati itu semua dengan hasil yang cukup memuaskan. Tentu, diiringi usaha dan do'a yang tidak sedikit. Tidak ada orang yang langsung bisa, pasti terdapat suatu proses belajar dan latihan.
Pekan depan, adalah pekan remidial. Cukup banyak sih, yang remidi, termasuk aku. Aku hanya remidi mapel PPkn. Sebetulnya, remidi itu tidak enak, kita harus berpikir dua kali. Lebih baik kita belajar keras dan nilainya bagus, setelah itu kita santai, daripada belajar setengah-setengah, hasilnya pun setengah, belajar lagi deh buat remidial.
Mungkin hal itu adalah pelajaran yang dapat diambil diUTS kali ini, untuk aku sendiri, dan untuk kalian semua.

2 komentar:

Anonim mengatakan... @ Maret 23, 2012

Memang... itulah dukanya ketika uts.......

Joko Nursasi, S.IP mengatakan... @ April 19, 2012

tetap semangat, insya allah para penghafal Al-qur'an selalu dijaga oleh Allah.

Posting Komentar