Cahaya Kehidupan

Yang Menerangi Pikiran, Jiwa dan Perasaan

Pariwisata Sekolah

Published by Ismailovic under on Jumat, Juni 25, 2010
Supaya tidak stres setelah melalui ujian akhir semester, maka diadakanlah karya wisata yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juni tepatnya hari Selasa kemarin. Dari kelas satu sampai lima berkumpul dan berangkat serentak tapi nantinya berpencar karena tujuannya berbeda. Kelas satu sampai tiga, wisata ke Sengkaling, Malang, sedangkan kelas empat dan kelasku (lima) wisata ke pantai Delegan, Gresik. Malamnya, semua peralatan sudah disiapkan, akupun telah menyiapkan tenaga dan mental. Besoknya, akupun siap wisata. Kami semua berangkat naik bis. Dibis, aku banyak ngobrol dengan teman-teman hingga tak terasa sudah sampai. Kamipun turun dan disuruh baris untuk breefing. Dari tempat kami berbaris, pantai sudah ada didepan mata, kami sudah tidak sabar jeburrr. Akhirnya, meski tidak terlalu paham apa yang dikatakan ustadz/ah, karena terlalu asyik melihat pantai, aku dan teman-teman pun jeburr. Pertama-tama aku tidak berani karena ombaknya yang agak menurunkan mental, tapi, melihat teman-teman sudah jebur, akupun memberanikan niatku. Ternyata, tidak seburuk yang terpikir, meski ada ombak, kita akan ikut melompat secara alami sehingga kita tidak tenggelam. Tapi, aku kaget ketika tiba-tiba ombak agak besar datang, dan tenggelam pun tak terelakkan lagi. Karena tenggelam, aku jadi ngerasain rasanya air laut, airya, super atau sangat super asin, aku saja sampai meludah beberapa kali. Lalu, aku kembali berenang. Tiba-tiba, ada perintah supaya setiap kelompok membuat istana pasir. Akhirnya, Kelompokku pun mulai membangun istana yang bahannya dari pasir putih. Selain itu, istana juga dihias dengan batu karang yang didapat dari laut ketika berenang tadi. Batu karang disana sangat indah, dari teksturnya, bentuknya, warnanya dan permukaannya. Benar-benar menyenangkan, ya!!, liburan kepantai. Setelah membuat istana, kami melanjutkan berenang. Sekarang, lebih enak lagi, karena sudah banyak temanku yang pakai ban yang tengahnya dibuat sarang laba-laba dari tali yang digunakan untuk duduk. Aku pun meminjam punya temanku, kemudian aku tidur-tiduran diban itu sambil terombang ambing ditengah lautan, alangkah nikmatnya!!. Setelah puas berenang, banyak yang mulai ganti baju dan mandi, lagipula, waktunya juga mau habis. Untung saja, aku termasuk yang selesainya pertama, jadi, aku tidak perlu mengantre lama untuk mandi. Sehabis mandi, akupun sholat bersama temanku, Abror, dimusholla terdekat. Karena perut terasa lapar, sehabis sholat, aku pun mengambil makanan yang telah disediakan sekolah. Perut pun sudah terisi, sekarang waktunya untuk bersantai sambil menunggu teman-teman yang masih antre untuk mandi. Aku mengisi waktu santai ini dengan beli makanan dan bermain bola dengan teman. Aku pun juga mencari batu karang yang bisa dibawa pulang. Setelah semua sudah beres, kami pun menaiki bis dan mulai berangkat pulang. Karena kecape'an, aku sempat tidur sebentar, namun setelah tidur, aku ngobrol hingga tak terasa sudah sampai. Aku sampai sekitar jam empat sore. Adikku, yang kelas tiga, masih belum pulang dari Sengkaling. Aku pun menunggu adikku karena aku dan adikku naik sepeda, tapi, kalau aku duluan pulang, takutnya Syifa nggak berani pulang karena jalan sekitar sekolah agak gelap kalau sudah menjelang maghrib. Dan Syifa takut gelap, apalagi kalau sendirian. Aku menunggu adikku dengan main bola bersama teman yang belum dijemput. Akhirnya, sekitar pukul lima sore, adikku pulang. Akupun langsung mengajak Syifa pulang karena badanku sudah cape'. Aku pulang dengan senang, sungguh wisata yang menyenangkan!!!

0 komentar:

Posting Komentar