Cahaya Kehidupan

Yang Menerangi Pikiran, Jiwa dan Perasaan

Bulan Suci Ramadhan

Published by Ismailovic under on Jumat, Agustus 21, 2009
Kamu pasti sudah tau bulan Ramadhan, 'bukan!. Dibulan ini, kita menjalankan satu ibadah yang termasuk pada rukun islam, yaitu puasa. Untuk anak yang masih agak kecil, biasanya puasanya cuma sampai setengah hari. Tapi, kalau sudah berumur 8 tahunan keatas, puasa bedug?malu-maluin dong!. Lagi pula berpuasa dari subuh sampai maghrib itu tidak terlalu sulit, kok!.
Selain puasa disiang hari, malamnya kita juga melaksanakan ibadah sholat tarawih. Dirumahku, tarawihnya 11 roka'at, kalau dirumahmu berapa?semoga saja tidak banyak tapi juga tidak sedikit.
Eh, taunggak!, bulan Ramadhan itu banyak nama lainnya lho!. Diantara sekian banyak namanya, aku paling suka yang Syahr an-najaah. Berarti bulan pelepasan diri dari neraka. Dengan kata lain, peluang kita masuk syurga terbuka lebar kembali.
karena tidak makan selama sehari, bukan artinya kita nanti sakit. Bahkan malah kita yang sehat. Untuk orang gendut, bisa jadi langsing kalau puasa. Sama, jika orang kurus, jadi langsing kalau puasa, meskipun tidak makan, lho!
Eh taunggak, tidurnya orang puasa itu termasuk ibadah, lho!. Tapi, tidurnya ketika ngantuk aja. Kalau tidak ngantuk, mendingan melakukan ibadah yang lebih baik dari tidur. Seperti misalnya, mengaji dan belajar. 'Kan, dibulan kemenangan ini adalah kesempatan untuk membenahi diri dari dosa-dosa kita dulu, 'bukan begitu!.
Selama puasa, kita pasti bete' dirumah, begitu pula aku. Tapi, Alhamdulillah musholla dekat rumahku mengadakan acara pesantren kilat untuk anak SD. Acara ini diadakan Minggu 23 agustus 2009 dari jam sembilan pagi sampai maghrib.
Selamat menjalankan ibadah puasa, ya. Ramadhan datang, setan dikekang hatipun senang!!!.

0 komentar:

Posting Komentar