Cahaya Kehidupan

Yang Menerangi Pikiran, Jiwa dan Perasaan

Makan Sahur

Published by Ismailovic under on Minggu, September 13, 2009
Untuk kuat menjalani ibadah puasa, umat islam harus makan sahur dulu sebelum subuh, begitu juga dengan keluargaku. Alhamdulillah selama bulan puasa ini aku tidak pernah bolong sahurnya, jadinya, puasakupun penuh semuanya, deh!. 'Kan melakukan sahur termasuk sunnah rasul yang berarti jika dilakukan mendapat pahala, namun kalau tak dilakukan tidak berdosa. Kadang-kadang, ketika sahur aku tidak nafsu makan, oleh karena itu, supaya makananku tidak mubazir, aku mengambilnya sedikit saja. Kalau belum kenyang, minum susu, makan cemilan atau minum air putih. Ketika sahur, keluargaku selalu menonton acara "Tafsir Al-Misbah"dichannel Metro TV. Waktu sahur, aku, abiku dan umiku makan sendiri, tapi kalau adikku, masih disuapin padahal sudah kelas 3 SD. Meskipun disuap, aku melihat adikku makan dengan lahap. Mungkin itu gara-gara kelebihan yang dimiliki umiku yang pintar membuat ketagihan makan orang yang disuapnya. Makanya, ketika aku makan sahur sendiri dengan tidak lahap, akupun minta disuapin umiku, nafsu makankupun sedikit naik. Akhirnya kenyang, deh!. Setelah makan sahur, biasanya aku tiduran dikamar abiku. Tiba-tiba azdan berkumandang tanda sahur harus segera diselesaikan. Akupun mengambil air wudhu, mengambil sarung dan go to masjid dengan abi dan adikku. Sepulang dari masjid, keluargaku biasanya langsung tidur bersama dikamar nya orangtuaku. Sebelum tidur tak lupa berdo'a supaya mimpi indah. Sudah dulu ya! aku ngantuk, nih!!!

0 komentar:

Posting Komentar